SRK (Sasaran, Resiko, Konsekuensi) dan AKU (Ambisi, Kenyataan, Usaha)
TUGAS LKMM-PRA TD III
Rachmat Hidayat
13171008
Teknik Lingkungan
Kelas Ades
AKU
Ambisi, Kenyataan, dan Usaha
Ambisi
Ambisi pada tahun pertama ini adalah emperbaiki ittitude
yang selama ini saya miliki
,bagaimana cara berkomunikasi dengan teman-teman satu angkatan maupun beda
angkatan dan dengan sivitas akademi dan kepada masyarakat di luar .dengan
begitu dapat memiliki banyak teman .Memiliki IPK
Ambisi di tahun kedua adalah menjadi asisten lab dan asdos
dikareakan saya adalah mahasiswa teknik lingkungan angkat pertama saya ingin
ikut berkontribusi pada prodi
Ambisi di tahun ketiga adalah ingin membentuk HMTL(Himpunan
Mahasiswa Teknik Lingkungan) .bersama teman-teman TL di kampus ITK.
Ambisi pada tahun ke empat daya ingin Kerja praktek di BMKG dan
secepat mungkin menyelesaikan Tugas Akhir dengan nilai memuaskan
Kenyataan
Pada tahun pertama inii masih terbawa suasana sma
yang belum terbiasa pada dunia kuliah,masih terdapat sifat apatis terhadap apa
yang terjadi dilingkungan sekitar sehingga belum mempunyai banyak teman
Kenyataan pada tahun kedua adalah saya harus menyiapkan segala
sesuatu yang diperlukan untuk menjadi asleb dan asdos terutama nilai dan
seleksi yang diadakan
Kenyataan pada tahun ketiga adalah akan banyak tanggung jawab
yang diberikan dan harus dijalani dengan penuh tanggung jawab.
Kenyataan Pada tahun ke empat tidak yang menjamin dapat Kerja
praktek di BMKG tetapi bisa kerja praktek di tempat lain. Dan membutuhkan waktu
panjang untuk menyelasaian TA agar sesaui dengan harapan
Usaha
Usaha yang akan saya lakukan adalah membuang rasa egois pada
diri saya dengan cara mau mendengar pedapat dari lawan bica lebih mengharagai
apa yang dilakukan oleh orang lain dan mau membantu tanpa mengharap imbalan
ataun balas budi.
Usaha yang daya lakukan pada tahun kedua adalah mencari
informasi megenai seleksi yang di adakan oleh dosen.dan berusaha membagi waktu
.
pada tahun ketiga adalah akan banyak tanggung jawab yang
diberikan sehingga harus dapat membagi waktu .
Usaha Pada tahun ke empat adalah menci informasi mengenai
praktek kerja di BMKG dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk
mempermudah menyelesaikan TA.
SRK
SASARAN RESIKO KOENSEKUENSI
Tahun Pertama
Sasaran yang ingin di capai
1.
Mendapat IPK 3.1
2.
Tidak ada Mata
kuliah yang mengulang
3.
Memiliki banyak
teman
4.
Memperbaiki
ittitude
Resiko yang akan di hadapai
1.Mendapatkan IPK di bawah 3.1 karena
saya belum terbiasa mengerjakan soal-soal yang diberikan dosen
2.Mengulang mata kuliah tetapi di
tahun selanjutnya bisa memperbaiki nilai sebelumnya dapat sehingga lebih memahi
secara mendalam mata kuliah tersebut
3.dapat nilai 3.5 namun ada mata
kuliah yang megulang
4 .mempunyai teman tetapi kebanyakan
hanya sekedar kenal
Koensikuensi
1.Rajin masuk kuliah menyiapakan segala seuatu yang dapat
menghambat
2.Menyediakan waktu lebih untuk
belajar lebih giat
3.berusaha untuk melakukan interaksi
secara langsung dengan orang-orang yang ada di kampus maupun luar kampus
Tahun kedua
Sasaran yang ingin di capai
1.MendapatIPK di atas 3.3
2.Menjadi Asisten laboratorium
3.Tidak ada Mata kuliah yang mengulang
4.Dapat mengikuti kepanitiaan di kampus
5.Mengikuti berbagai macam lomba
6.Mendapatkan beasiswa dari Pertamina sobat bumi
Resiko yang akan di hadapi
1.mendapat IPK di bawah 3.3 karena kurangnya refernsi yang ada
untuk dipelajari karena malas
2.Tidak bisa mengambil banyak sks
3.Belum bisa menjadi asisten laboratorium pada tahun kedua
4.mengulang mata kuliah tetapi nilai mata kuliah lain bagus
5.Tidak dapat mengikuti kepanitiaan yang di inginkan tetapi bisa
mengikuti kepanitian yang lain
6.tIdak mendapatkan beasiswa dari sobat bumi karena terlambat
mengumpulan berkas
Kuensekuensi yang di hadapi
1.Menyediakan waktu lebih untuk belajar dengan giat
2.Berusaha untuk sering untuk berkomunikasi dengan dosen untuk
menanyakan hal dirasa belum dimengerti
3.Berkurangnya waktu untuk belajar
4. Mencari informasi mengenai
perekrutan kepanitiaan
5.harus dapat membagi waktu yang mana
proitas lebih di utamakan
Tahun ketiga
Sasaran yang ingin di capai
1.Menjadi Asisten Dosen
2.Mendapatkan IPK di atas 3.6
3.Mendapatkan Beasiswa
4.Dapat kuliah lapangan di BMKG atau di kantor BUMN
5.pembentukan Himpunan Teknik lingkungan di ITK
6.Mempersiapkan Tugas akhir
Resiko
1.Tidak terpilih menjadi asesten
dosen pada tahun ke tiga ,namun bisa di tahun selanjunya
2.Mendapat IPK di bawah 3.6 tetapi
tidak ada mata kuiah yang mengulang
3.Tidak mendapkan beasiswa karena
data yang di butuhkan kurang
4.Belum bisa pembentukan Himpunan
Teknik lingkungan di ITK tetapi sudah
memili anggota dan melakukan soasalisai yang berkaitan lingkungan di
masyarakat
5. Belum bisa menyelesaikan tugas
akhir tetapi sudah banyak bahan yang dimiliki untuk disusuan untuk bahan tugas
akhir
Kuensekuensi
1. Mempersiapakan diri untuk mengikuti seleksi menjadi asisten
dosen
2. Harus belajar lebih giat dan dapat membagi waktu
3. Mencari informasi untuk mendapatkan beasiswa
4. Mencari tahu mengenai pembentukan himpunan dengan dosen dan
kakak tingkat yang lebih berpengalaman.
5. Mencari banyak reverensi untuk mempersipkan tugas akhir
Tahun ke 4
Sasaran yang ingin di cap
1.Mengajukan TA
1.menjadi sarjana
2. Menjadi konsultan lingkungan
3.Tofel lebih dari 500
4.dapat mengabdi kepada masyarakat
Resiko
1.Judul tidak diterima karena kurang
menarik, banyak waktu di buang percuma
2.belum wisuda namun memiliki banyak
pengalaman yang banyak dari pada yang sudah lulus lebih dulu
3Tidak menjadi konsultan lingkungan
namun dapat mendaftar menjadi cpns atau menjadi pegawai swasta di perusahan
besar
4Nilai tofel kurang dari 500 ,membuat
semakin semnagatuntuk mengejar tofel lebih dari 500
5Belum bisa mengabdi kepada
masyarakat namun dapat memberikan masukan kepada masyarakat mengenai lingkungan
dari ilmu yang sudah di dapat d bangku kuliah
Konsekuensi
1.Banyak waktu digunakan untuk
menyelesaikan tugas akhir
2.memperbanyak latihan Tofel
3.memperbanyak wawasan mengenai
lingkungan
4.lebih bersabar dan bersyukur atas
apa sudah di dapatkan selama ini dan terus bergerak maju.
Komentar
Posting Komentar